REKAN-REKAN SURABAYA dan SEKITARNYA.....

Dear All,
Mohon Maaf yang sebesar-besarnya yah....yang sudah lama nunggu update dari Popo's Creation....baik update jadwal kursus or product baru dari Popo's Creation...bersama ini kamu sampaikan bahwa Popo's Creation untuk sementara OFF/ rehat dulu...sampai dengan waktu yang belum bisa ditentukan....

Terimakasih untuk perhatian dan loyalitas yang diberikan selama ini

Catch you Later YAAAAA.....

Kalau rehatnya udah kelar....jangan kuatir...akan kita update lagi yahh...

MUACH...MUACH....

Monday 18 August 2008

Make Your Own Tiers

By Ipoet - Gata and Chika's mom at 08:22
Hehehe...nih ceritanya tiers made in Ipoet hahaha....gaya banget, akhirnya memberanikan diri buat bikin tiers sendiri, liat temen2 banyak yang bikin tiers sendiri, dan mereka sangat telaten buat bikin yang ribet2 kaya' gini...

Gw bikin nih tiers dari nyontek di toko bahan kue di sby, pas liat2 eh tuh tiers hanya dari triplek dan tiangnya juga bisa diakalin dari pipa PVC, kalo temen2 sih aku liat tiangnya dari Gabus bulet...nah kalo gw pengen nyoba yang kaya' gini nih, bisa dibongkar pasang...dan bisa dipake lagi...or bisa tinggal hias sesuai tema ntar....sangat praktis...


Bahan yang dibutuhkan :

  • Triplek bentuk bulat (bisa pake alas kue langsung beli jadi), sesuai ukuran yang diinginkan. Gw kemaren bikin ukuran (dari bawah ke atas) bulet diameter 45 cm - 35 cm - dan 26 cm. Juga ada yang lebih kecilan lagi : 35 cm - 26 cm - 20 cm. Untuk yang paling bawah gw beli alas yang ada kakinya...
  • pipa PVC (1 meternya paling harganya antara 7000 - 8000)
  • kertas silver buat bungkus alas
  • paku
  • kayu bulet dengan diameter yang bisa masuk ke dalam pipa PVC.
  • lem UHU or CASTOL

Pipa PVC dipotong-potong dengan tinggi sekitar 10-12 cm tergantung pengen tingginya seberapa. Kayu bulet dipotong-potong dengan tinggi 3-5 cm.


Balut pipa PVC dan potongan kayu dengan kertas silver. Pasang kayu tepat ditengah alas bulet. Tiers siap dipakai. Gampang khan....hehehe. Gw kemaren sih dibantu ama tetangga pas bikinnya hahaha..dia gw mintain tolong gergaji tuh kayu jadi kecil2....kkekekek..




Tuh bulet kecilnya gw balut ama solasi kertas soalnya ternyata kayu bulet gw kurang gedean dikit so kurang set pas dipasang. Gpp asal jaid deh hahaha...ntar juga gak bakalan kelihatan tuh solasi..bener gak...


Trus...Jadi deh..tuh sip khan...hehehe

Jadi dua...satu nya gede, yang satu lagi lebih kecilan dikit...


Siap digunakan dan diaplikasikan deh..hehehe...gimana...gimana? Siipp khan...

2 comments:

www.creative-cake.com on 19 August 2008 at 06:59 said...

hebat...hebat..murmer tuh...

Ipoet - Gata and Chika's mom on 20 August 2008 at 07:52 said...

Iyah mbak...hehehe..murmer...

Post a Comment

Popo's Creation Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template

*biar tidak bisa di copy*