REKAN-REKAN SURABAYA dan SEKITARNYA.....

Dear All,
Mohon Maaf yang sebesar-besarnya yah....yang sudah lama nunggu update dari Popo's Creation....baik update jadwal kursus or product baru dari Popo's Creation...bersama ini kamu sampaikan bahwa Popo's Creation untuk sementara OFF/ rehat dulu...sampai dengan waktu yang belum bisa ditentukan....

Terimakasih untuk perhatian dan loyalitas yang diberikan selama ini

Catch you Later YAAAAA.....

Kalau rehatnya udah kelar....jangan kuatir...akan kita update lagi yahh...

MUACH...MUACH....

Monday 18 August 2008

White - Orchid Wedding Cake (For Dita and Agus)

By Ipoet - Gata and Chika's mom at 18:23
Huuuaaah...akhirnya kelar juga nih big project. Gw anggep sebagai big project..soalnya nih project wedding cake pertama gw...yang tergolong serius..hahaha...opo maneh kie sebutannya kok serius banget....nih orderan yang bikin gw stress selama sebulan sebelum hari-H. Yap...gak kalah deh pengantinnya, gw juga serasa menghadapi Big day. Dan selama seminggu kemaren gw gak berani terima prderan laen, gw mau rehat en full konsentrasi ke wedding cake ini.


Mikirnya udah berbulan-bulan lamanya...gw catetttttt biar gak ada detail2 yang terlupa. Soalnya nih gw gak hanya bikin wedding cakenya, tapi juga snack..little snack, cake buat suap-suap-an, dan juga nata meja wedding cakenya..all...


Jangan bosen bacanya yah, soalnya kali ini bakalan panjang deh ceritanya hehehe..maklum baru pertama, sangat berkesan buat gw...

Makasih jga buat Dita dan Agus, yang udah mempercayakan big project ini ke gw..padahal yah awalnya kita gak kenal, gak pernah ketemu, pas akhirnya DIta menyempatkan nyamperin blog gw dan kirim email, kita jadi sering kirim email dan bahkan ketemuan..hehehe....asyiikkk jadi punya temen baru nih....


Request Dita, hiasan cakenya dari full fondant susun 4 (sempet rada shock juga nih mintanya susun 4 hahaha)..white colour so elegant, dengan sentuhan fresh flower like orchid and maroon lily. Gw sempet kebingungan juga dan banyak bertanya kesana-sini gimana cara nancepin tuh fresh flower ke cakenya. Banyak yang kasih masukan yah asal tancepin ajah.....tapi kok gw gak yakin pasalnya tuh flower pan fresh yah..so ada lah sedikit getah di bunganya khan..nah masak langsung tancepin .....ada lagi yang bilang gak pernah berani pake fresh flower, kekhawatiran yang sama ama gw.


Akhirnya gw menemukan cara gimana tuh flower aman buat cakenya...begini nih penampakan orchid2 yang bakal gw tancepin ke wedding caeknya......disusun dulu dengan tusuk gigi..dan dieratin pake solasi kertas....aman khan....hehehe



Cakenya : paling bawah diameter 45cm, 35cm, 30cm dan kemudian paling atas 24cm. Pake cake lapis Surabaya dan Sponge Vanilla ajah.

Untuk yang snack, sejumlah 150 pcs, dikemas dalam kotak kecil2...hehehe.... *gw juga baru tahu kl ada ceremony seeprti ini*, cakenya vanilla sponge tabur keju, plus cherry



Sedikit bocoran hehehehe..nih penampakan sebelum ditaruh bunga lily *warna marun* di puncak cakenya...udah keburu pengen moto aja sih hahaha

Gw udah dateng ke gedung resepsi tuh 2 jam sebelum saudara2 mempelainya dateng, jadi sekitar 3 jam sebelum undangan dateng...so tuh gedung lampunya masih dimatiin deh, en pas gw minta dikit ajah ada sorot lampu disana, biar gw jelas nyusun en kasih final touch ke wedding cakenya..bisa kelihatan, eh gak dikasih ama pengelola gedungnya...hahaha..bukan karena apa2 sih emang gw terlalu dini datengnya sih..so petugas yg bertanggung jawab ke bagian tata lampunya emang belom dateng....yo wes akhirnya gw working in the dark...ciee....kaya judul pilem ajah...untung ada 'cahaya' yg nemenin gw...tuh si Gata..hahaha


Fotonya jadi blur semua deh, abisnya motonya pake kamrena pocket en pencahayaannya asli kurang banget...but gpp...hehehe...pokoknya terdokumentasi deh...

Pas gw ambil tuh perangkat perang gw after resepsi..eh ternyata acaranya beloms elesai, tinggal foto2an ama keluarga...walah..wes kadung tuh kostum wes gak cucok blas....hehhe..lha kok malah mempelainya minta gw moto bareng mereka duh..duh duh....kethok mbladus'e....Dita, gw minta foto yg ada orang mbladusnya yah alias ada gw hahaha..buat koleksi kekekek...

En makasih once again, gw jadi kebagian kado yg indah, foto bareng mempelai en dapet souvenir cantik....HORE!...makasih..makasih...



Wuih...akhirnya kelar juga nulis ceritanya....panjang banget hahaha..maap...maap....


Wes abis ini mo bobo' dulu....rehat sejenak....pikiran udah enteng...dan leganyaaaa......



Gw sangat surprised dapet nih SMS, pasalnya yg sms pengantin barunya nih....si Dita...wela dalah...kemana ajah neng...habis bulan madu yah hehehe....



Dita sms seperti ini :


Mba, foto blm sempat ak krm lewat email, mau blg tx u sdh bnyk membantu. Cake-nya org2 blg cantik bgt rasanya jg enak. Tp sayang dita g dpt potongan kuenya, krn laris manis. Hehe. Next time mau pesen lg d mba ipoet :-) God bless u! *GOD Bless U too Dita en Fam, makasih juga yah*

6 comments:

sefa firdaus on 19 August 2008 at 04:45 said...

hebat Mbak *proud of you*

Ipoet - Gata and Chika's mom on 19 August 2008 at 19:35 said...

makasih yah sefa...proud of you too....

D'liezSoes Kitchen on 21 August 2008 at 13:35 said...

mbak mau nanya...kalo kue asli semua ditumpuk...gak berat ditengah alias mblesek ya mbak..tks

D'liezSoes Kitchen on 21 August 2008 at 13:36 said...

kuenya bagus...mau dong diajarin :)

Ipoet - Gata and Chika's mom on 21 August 2008 at 21:03 said...

to D'liezsoes kitchen :
makasih udah mampir...nggak tuh, pake penyangga didalam cake, seperti dowel gituh

Evi on 8 September 2008 at 11:32 said...

cakenya cantik sekali mbak. Kalau sponge cake di cover fondant nggak mbelesek ya...(wah bahasa-ne he..he..) mbak? Aku mau coba takut ambles.

Post a Comment

Popo's Creation Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template

*biar tidak bisa di copy*