REKAN-REKAN SURABAYA dan SEKITARNYA.....

Dear All,
Mohon Maaf yang sebesar-besarnya yah....yang sudah lama nunggu update dari Popo's Creation....baik update jadwal kursus or product baru dari Popo's Creation...bersama ini kamu sampaikan bahwa Popo's Creation untuk sementara OFF/ rehat dulu...sampai dengan waktu yang belum bisa ditentukan....

Terimakasih untuk perhatian dan loyalitas yang diberikan selama ini

Catch you Later YAAAAA.....

Kalau rehatnya udah kelar....jangan kuatir...akan kita update lagi yahh...

MUACH...MUACH....

Thursday, 24 January 2008

Marble Cheese Brownies

By Ipoet - Gata and Chika's mom at 13:10
Pengen nyobain resepnya cheese brownies di malajah sedap edisi desember kalo gak salah..pokoknya membahas hidangan2 buat pesta natal. Disamping mo habisin stock cream cheese juga.
Kalo menurut gw dengan cream cheese segitu rasa kejunya masih kurang nendang deh...next time mau di modif ajah deh kalo bikin...
Ingredients:
  • 200 gr Mentega Tawar
  • 100 gr cream cheese --> masih kurang berasa kejunya, gw pake anchor
  • 100 gr gula tepung
  • 150 gr tepung terigu --> ayak
  • 4 btr telur ukuran sedang
  • 1 sdt kulit jeruk lemon
  • 1 sdt baking powder
  • 25 gr maizena
  • 100 gr White Cooking Coklat -- lelehkan dengan cara Tim
  • 1 sdt coklat bubuk - larutkan dalam 1 sdt air matang juga untuk marble

Directions:

  1. Campur bahan tepung jadi satu : tepung terigu, maizena dan baking powder
  2. Siapkan oven, 180 der cel dan loyang 22 X 22 X 4 cm (gw kemaren pake 24 cm) olesi margarin dan lapisi alas dengan kertas roti
  3. Kocok, mentega tawar dan cream cheese hingga lembut
  4. Masukkan coklat leleh, kocok kembali sampai rata
  5. Masukkan telur satu persatu bergantian dengan 1/3 tepung terigu, Kocok kembali
  6. Masukkan sisa tepung, aduk rata bergantian dengan kulit jeruk lemon.
  7. Ambil 1 sdm adonan untuk campuran larutan coklat (buat marble)
  8. Masukkan adonan putih dalam loyang
  9. Tuang adonan coklat di tempat yang berbeda-beda diatas adonan putih, bentuk marmer
  10. Oven selama 25 menit. Atau sampe matang.
  11. Siap disantap

3 comments:

~s h i n t a~ on 1 February 2008 at 12:26 said...

Hai salam kenal :)

Aku juga udah nyobain resep ini dr Majalah Sedap, rasanya aneh ga sih? Kalo menurutku aneh :P hehehe, waktu itu ga pake kulit lemon sih, jadi rasanya ga jelas hahaha, bener kejunya ga nendang banget...

Ipoet Mama Gata on 4 February 2008 at 10:33 said...

Iya..kejunya kurang nendang, mungkin kurang banyak dan mungkin juga bisa diganti pake cheese spread or ditambahin sour cream yah....

Kalo gak pake kulit lemon...yah mungkin juga rasanya tambah gak jelas...so blm tentu di sedap tuh rasanya oke yah....kekekek...

bumbu pecel bali on 9 February 2014 at 14:21 said...

this good POST
I like this.

form
http://bantalsilikon01.blogspot.com
http://kursusinternetmarketingmurah.blogspot.com
http://www.facebook.com/bantalsilikongrosir
http://bumbupecelbali.blogspot.com
http://www.pembicarainternetmarketing.com
http://undanganstore1.blogspot.com/

Post a Comment

Popo's Creation Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template

*biar tidak bisa di copy*