REKAN-REKAN SURABAYA dan SEKITARNYA.....

Dear All,
Mohon Maaf yang sebesar-besarnya yah....yang sudah lama nunggu update dari Popo's Creation....baik update jadwal kursus or product baru dari Popo's Creation...bersama ini kamu sampaikan bahwa Popo's Creation untuk sementara OFF/ rehat dulu...sampai dengan waktu yang belum bisa ditentukan....

Terimakasih untuk perhatian dan loyalitas yang diberikan selama ini

Catch you Later YAAAAA.....

Kalau rehatnya udah kelar....jangan kuatir...akan kita update lagi yahh...

MUACH...MUACH....

Monday 16 July 2007

Sponge Cake

By Ipoet - Gata and Chika's mom at 16:17
Nih adalah cake dasar...but gw belom pernah bikin cake ini sampe berhasil...sponge cake pertama..gagal..alias gosong, pasalnya gw baru beli oven baru..so gw belom familiar dengan oven dan baking cake...so karena penasaran..gw bikin lagi deh...akhirnya gw bisa menaklukkan si sponge cake ini...intinya kita gak ninggalin tuh oven buat aktivitas yang laen, kalau kita belom terbiasa..hahaha.... Ini merupakan sponge cake yang kedua...langsung berhasil...siiippp khan...hehhee.... Kata temen2 sih..gw tinggal menghias aja nih sponge cake dengan decor, yup...OK deh...misinya juga akan kearah sana.... ;-) Makasih semangatnya.. Nih resepnya, dari suhu mbak Monica..hehehe Sponge Cake By Monica, creative kitchen Bahan: 8 btr Kuning telur 6 btr Putih telur 150 gr Gula 10 gr Cake emulsifier 100 gr Tepung terigu protein rendah 25 gr Maizena 10 gr Susu bubuk 2 gr Baking powder 1 gr Garam 2 gr Vanila essence 100 gr Margarin cair Cara membuat:
  • Kocok telur dan gula, masukkan emulsifier dan kocok kembali hingga adonan putih dan mengembang.
  • Masukkan campuran tepung sambil di ayak, aduk rata.
  • Tambahkan margarin cair, vanilla essence, lalu aduk perlahan hingga rata.
  • Tuang ke dalam loyang 20 cm yang telah dioles shortening.
  • Panggang dalam oven bersuhu 160°C selama 30 menit hingga matang.

Note :

  • Pas bikin kemaren, loyangnya gw pake loyang bulat diameter 22 cm, gw olesin sampingnya dengan margarin dan alasnya gw kasih kertas roti yang udah diolesin margarin juga
  • Pas baking, loyang pertama-tama gw taruh di rak tengah (oven), setelah mengembang dan kuning, gw pindah di rak paling atas..buat matengin atasnya..dan biar yang bawah gak gosong...*seperti pengalaman pertama hahaha*
  • Setelah mateng, atas roti gw olesin ama gula yang udah gw cairkan ama air (dengan cara di lelehkan diatas api)...pake kuas...pelan-pelan dan hati-hati....siiippp deh hasilnya.....rasanya juga yummy banget.....percaya deh!

0 comments:

Post a Comment

Popo's Creation Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template

*biar tidak bisa di copy*